Tempat Hacking dan Cracking

Tips Windows XP : Merubah Tulisan START pada Start Menu Windows XP

Tips Windows XP : Merubah Tulisan START pada Start Menu Windows XP

Setiap kita menyalakan komputer kita sudah sering melihat Start Menu. start menu digunakan untuk memudahkan user dalam memilih aplikasi yang akan dijalankan. Pada windows Start Menu tersebut bertuliskan Start. Dalam artikel ini saya ingin memberikan tips agar tulisan start tersebut diganti dengan nama yang kita inginkan. Karena saya sudah pernah mencoba untuk mengedit nya. Langsung saja ke topiknya.


Sebelumnya mengeditnya Download tools Resource Hacker yang akan kita gunakan.
Resource Hacker digunakan untuk memodifikasi file – file yang tidak bisa dimodifikasi seperti *.exe , *.dll , *.ocx , *.cpl , *.src, dan *.res .
Tools ini memang freeware tapi sangat ampuh,,

Warning :
Avira antivirus dapat menghapus tools atau kloning dari explorer yang ingin kita kloningkan. Atau dengan kata laen jangan instal AVIRA, terlalu sensitif.

Jika mengisntall antivirus pakai smadav (antivirus lokal), karena antivirus interlokal dapat menganggapnya sebagai VIRUS 

setelah selesei mengunduh tools tersebut jalankan aplikasinya, lalu pada menu bar
Pilih file –> open. pilih drive C: –> WINDOWS –> explorer.exe.

pada folder list pilih folder String Table –> 37 –> 1033

lalu rubahlah tulisan start pada jendela sebelah kanan yang di dalam kutip dengan kata yang kita inginkan. perlu diingat bahwa kata yang ingin kita masukkan harus di dalam tanda kutip ” “.

lalu Compile dengan cara megklik tombol Compile Script. Setelah selesai mengcompile, save as file tersebut dan simpan dengan nama lain, dalam hal ini saya memberi nama explre.exe. INGAT!!! jangan menyimpan dengan cara memilih save atau dengan nama explorer.exe karena file tersebut akan tertimpa dan tidak dapat dipakai kembali, akan repot nantinya jika terjadi crash.


jika sudah berhasil disimpan, buka registry editor pada start menu –> run, dan ketikkan regedit



jika sudah masuk ke jendela registry editor pilih HKEY_LOCAL_MACHINE –> SOFTWARE –> Microsoft –> Windows NT –> currentversion –> Winlogon . lalu pada jendela sebelahnya klik 2x pada file shell. pada Value data masukkan nama file explre.exe yang tadi lalu klik OK.
Restart komputer anda dan lihat perubahan pada start menu yang baru.
SELAMAT MENCOBA




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Mubasir Alamsah, Published at 19:24 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)