Tempat Hacking dan Cracking

Peringati Hari Kartini, Anak-anak Korban Lumpur Lapindo Tuntut Ganti Rugi

Peringati Hari Kartini, Anak-anak Korban Lumpur Lapindo Tuntut Ganti Rugi


Sidoarjo - Puluhan anak-anak korban luapan lumpur Lapindo memperingati Hari Kartini di tanggul di titik 25 dekat pusat semburan lumpur. Dalam aksinya, anak korban lumpur yang masuk peta terdampak itu, juga mendoakan agar sisa pembayaran ganti rugi dari PT Minarak Lapindo Jaya segera terealisasi.

Dari pantauan detiksurabaya.com, puluhan anak-anak laki-laki dan perempuan yang mengenakan pakain adat dari berbabgai daerah di Indonesia, sambil membawa poster yang bertuliskan diantaranya, 'Penderitaan yang dialami orang tua jangan diwariskan kepada anak bangsa', 'Dengan peringatan Hari Kartini kita tuntut ganti rugi sampai mati', 'Biarpun kami tertindas kami tetap semangat demi kemajuan bangsa'.

Anak-anak yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) Dharma Wanita II Renojoyo, Porong, Sidoarjo, juga diajak gurunya mengelilingi bibir tanggul. Anak-anak yang maish ingusan itu, diterangkan oleh gurunya, bahwa di dalam lumpur Lapindo adalah terdapat perkampungan warga.

"Di bawah lumpur ini dulu adalah kampung nenek moyang kalian," ujar salah satu guru TK Dharma Wanita Renojoyo, Sabtu (21/4/2012).

Setelah berkeliling di bibir tanggul dekat titik 25, mereka menggelar doa, agar apa yang diharapkan orang tuanya yakni sisa pembayaran ganti rugi, supaya segera dibayar oleh PT Minarak Lapindo Jaya.

"Peringatan Hari Kartini ini bukan hanya didominasi kaum ibu-ibu atau remaja saja, namun kali ini anak-anak yang masih ingusan dari korban lumpur Lapindo ini, juga memperingati Hari Kartini dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Meski kondisinya seperti ini, kita upayakan agar pendidikan anak-anak ini bisa berjalan lancar, karena anak-anak ini adalah penerus generasi bangsa," jelas Siti Muqaidah salah satu guru TK.

Sementara itu Reza siswi TK asal Desa Renojoyo, dengan lugunya, berharap agar PT MLJ segera membayar sisa ganti rugi. "Saya ke sini memperingatai Hari kartini, agar bapak cepet dibayar oleh Lapindo," jelasnya.

(roi/bdh)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Mubasir Alamsah, Published at 12:18 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)