Tempat Hacking dan Cracking

Malware Siap Mengancam Android

Malware Siap Mengancam Android

Assalamualaikum Wr.Wb dan Selamat Sore Para Blogger -  Sore ini saya akan Share Informasi yaitu Malware Siap Mengancam Android. Langsung saja Mari Kita Simak.

Malware Siap Mengancam Android - Malware adalah Virus yang sudah terkenal sampai seluruh dunia karena bisa merusak sistem pada OS kita. Virus ini sangat cepat tersebar dengan waktu yang sangat singkat. Sebentar lagi Malware dibuat dan siap mengancam Android. Jadi bagi pengguna Android anda harus berhati-hati pada virus ini. 


Kini beberapa peneliti keamanan, menemukan beberapa malware baru yang diindikasi mengancam Android pada sebuah aplikasi.

Dengan malware ini, peretas dapat mengontrol sebuah perangkat lunak yang dapat diinstal tanpa harus meminta persetujuan pengguna.

“Malware ini dikenal dengan nama Legacy Native atau kerap disebut dengan LeNa. Malware tersebut telah menyerang beberapa pengguna,” tegas Tim Wyatt, Principal Engineer dan Mobile Security Specialist Lookout.

Ia melanjutkan, LeNa akan menyamar menjadi sebuah aplikasi yang sah dan mencoba untuk mengelabui pengguna dengan mengaktifkan payload.

Fitur Super User akan dimanfaatkan dalam sistem operasi Android yang telah di-rooted sebelumnya. Celakanya, ancaman ini hanya bisa diantisipasi oleh pengguna Android yang sangat mahir.

Apa artinya? Bagi Anda yang memiliki pengetahuan yang terbatas soal Android sangat rawan akan serangan malware LeNa.

Namun jangan khawatir. Malware ini masih belum muncul di Google Play. Dengan demikian malware hanya akan menyerang di perangkat Android yang mengunduh diluar Google Play.

Tim Wyatt memberikan sedikit saran dan tips bagaimana mencegah masuknya malware LeNa. Antara lain : 
Waspada di segala aktivitas aplikasi yang tidak wajar. Seperti akses jaringan, SMS, telepon, atau kegiatan apapun yang terjadi saat ponsel Android Anda sedang terkunci.
Periksa permission aplikasi atau hak akses saat aplikasi memintanya.
Unduh hanya di lokasi terpercaya dan resmi. Sebut saja Google Play.
Dan yang paling penting, perkuat amunisi Android Anda dengan perangkat keamanan. Software ini akan memindai setiap aplikasi yang dibenamkan ke Android Anda.





    share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
    Posted by Mubasir Alamsah, Published at 22:18 and have 0 komentar

    No comments:

    Post a Comment

    Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
    1. Tidak mengandung SARA
    2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
    3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
    4. Berkomentar dengan format (Name/URL)