Tempat Hacking dan Cracking

Lengkapi Brush Photoshop Anda ! #part2

Lengkapi Brush Photoshop Anda ! #part2

Postingan ini lanjutan dari Lengkapi Brush Photoshop Anda ! #part1. Karena pada bagian pertama tersebut tidak diterangkan secara rinci bagaimana cara downloads pada situs penyedia berbagai pilihan brush photoshop gratis [www.brusheezy.com]serta cara penggunannya sehingga bisa dioperasikan sesuai keinginan pada Photoshop anda. Memang [www.brusheezy.com] ini, tidak hanya menyediakan berbagai pilihan Brush saja, bahkan tersedia juga berbagai macam pilihan Pattern, Texture, Actions, Styles, Shapes, Gradients, dan image format PSD. Silahkandownloads dulu sepuasnya, karena itu semua dapat anda miliki tanpa mengeluarkan dana sepeserpun alias gratis. Kita tidak perlu pusing-pusing harus membuat sendiri Brush, Pattern, Texture, Actions, Styles, selain dapat menghabiskan waktu anda meski memiliki keahlian yang matang dalam bidang ini. Tapi dengan bantuan pihak ketiga ini, proses edit atau manipulasi dalam hal memperindah sebuah gambar, anda tidak akan membuang waktu banyak, dan hasilnya akan terlihat seperti hasil seorang design grafic profesional.
Bagi anda yang belum downloads beberapa pilihan lengkap Brush, Pattern, Texture, Actions, Styles, Shapes, Gradients, dan image format PSD. Silahkan klik disini …. Setelah anda dihadapkan pada situs[www.brusheezy.com] klik image dari masing-masing tool photoshop pilihan yang anda butuhkan. Dan selanjutnya anda akan dihadapkan pada link downloads ….
 Setelah anda downloads file-nya, maka anda Copy file yang berhasil anda downloads.
*#Catatan :
Brush = Type File ABR
Patterns = Type File PAT
Texture = Type File JPEG/Adobe Photoshop Image
Actions = Type File ATN
Styles = Type File ASL
Shapes = Type File CSH
Gradients = Type File GRD
Dari Local Disk (C:) klik Program Files > Adobe > Adobe Photoshop CS3 (disini saya memakai versi CS3) > Presets. Selanjutnya, Paste pada masing-masing folder yang sesuai dengan Type File diatas. Perhatikan gambar dibawah :
 
Bagaimana penjelasan cukup dimengerti … ? Dan sebagai contoh, sekarang saya akan coba menambah koleksibrush photoshop saya dari brush hasil downloads di [www.brusheezy.com]. Nama brush yang saya downloads adalah Water Splash, sebuah brush untuk memberi efek air pada gambar yang kita edit, atau sebuah gambar kosong sekalipun ….

Water Splash
Maka langkah yang saya lakukan setelah saya berhasil downloads brush Water Splash, saya Copy File Brush Water Splash yang memiliki File Type ABR tersebut lalu saya Paste pada direktori Local Disk (C:) > Program Files > Adobe > Adobe Photoshop CS3 (disini saya memakai versi CS3) > Presets > Brushes.
Setelah File Brush Water Splash berada dengan deretan brush lainnya pada folder Brushes. Selanjutnya buka Program Adobe Photoshop yang terinstall pada Komputer/Laptop (disini saya memakai Photoshop versi CS3). Untuk mengaktifkan brush klik Brush Tool pada Tool Box.
Selanjutnya pada Property Bar pilih Brush Preset Picker untuk membuka/melihat pilihan brush serta menambah brush.
Maka akan terlihat sebuah brush baru dengan nama Water Splash, klik Water Splash untuk mengaktifkan.
Klik Append untuk menyetujui atas penambahan brush baru, serta supaya berada dan aktif dengan deretan brush lainnya …
Sekarang brush Water Splash yang berjumlah 20 brush, telah sukses ditambahkan dan sudah siap untuk dioperasikan. Klik saja pada pilihan brush yang tampil, mulailah menggambar pada image atau photo dengan melakukan setting warna Foregorund dulu untuk menentukan warna brush. Sedangkan untuk memperkecil brushgunakan tanda [ pada keyboard, dan memperbesar brush gunakan tanda ] pada keyboard.
Berikut contoh kecil gambar hasil brush Water Splash …
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Mubasir Alamsah, Published at 20:28 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)