Tempat Hacking dan Cracking

Komponen Penyusun Komputer

Komponen Penyusun Komputer


Komputer merupakan alat perangkat elektronika yang tersusun  dari beberapa bagian (piranti), Di mana pada tiap - tiap bagian terdiri dari satu atau lebih komponenen
Bagian - bagian tersebut antara lain :

Piranti Masukan 

Piranti ini berfungsi sebagai alat untuk memasukan data yang akan di proses oleh komputer, Berikut beberapa piranti masukan yang sering di gunakan :
  • Keyboard adalah papan ketik yang berisi huruf - huruf  dan karakter yang diperlukan untuk proses komputasi.



Keyboard

  • Mouse merupakan alat yang di gunakan untuk memasukan data ke dalam komputer selain keyboard, Nama mouse di berikan karena bentuknya yang bulat dan lonjong dengan kabel menjalur seperti ekor tikus. Bentuk mouse yang paling umum mempunyai dua bentuk tombol, masing- masing di sebelah kiri atas dan kanan atas yang dapat di tekan. Mouse bekerja dengan menangkapap gerakan menggunakan bola yang menyentuh permukaan keras dan rata. Mouse yang lebih modern sudah tidak menggunakan bola lagi, tetapi mengunakan  sinar optikal yang digunakan untuk mendeteksi gerakan. Selain itu ada pula  yang sudah menggunakan  teknologi tanpa kabel (wireles). baik yang berbasis radio, sinar inframerah maupun bluetooth.
Mouse
  • Joystick atau dalam bahasa indonesia disebut dengan tuas kontrol adalah alat masukan komputer yang berwujud tuas yang dapat bergerah ke segala arah. Alat ini dapat mentransmisikan arah sebesar dua atau tiga dimensi ke komputer. Alat ini umumnya di gunakan sebagai pelengkap untuk memainkan video game yang dilengkap lebih dari satu tombol.
Joystick
  • Scanner atau di dalam bahasa indonesia disebut juga dengan kata pemindai adalah alat yang digunakan memindai suatu bentuk atau sifat benda, seperti dokumen, foto, gelombang, suhu, dan lain - lain. Hasil pemindai itu pada umumnya akan ditransformasikan ke dalam komputer sebagai data digital dan bisa di bilang masih banyak lagi alat pemasukan seperti scanner.
Scanner

 Piranti Pemrosesan
Piranti ini sebagai unit sistem untuk memproses data dan bisa di sebut juga dengan istilah CPU(Central Processing Unit) yang betugas sebagai pusat pemrosessan atau dapt dikatakan sebagai otak komputer lebih lengkapnya sobat bisa lihat di sini Piranti penyimpanan sobat bisa lihat di sini 
Dan bisa di bilang masih banyak lagi tentang maslah komponen yang dapt kita gunakan dalam komputer.


Sumber : http://cyber-benyo.blogspot.com/2012/03/komponen-penyusun-komputer.html#ixzz1sPeaTfAm



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Mubasir Alamsah, Published at 00:08 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)