Tempat Hacking dan Cracking

Cara Seleksi Rambut Dengan Photoshop CS5

Cara Seleksi Rambut Dengan Photoshop CS5


Dalam hal Seleksi Rambut Dengan Program Photoshop, menurut saya itu hal yang lumayan sulit dilakukan, dibutuhkan ketelitian dan tentunya kesabaran extra, agar setiap helai-helai rambut dapat terseleksi secara rinci dan benar. Biasanya kalau kita melakukan seleksi rambut membutuhkan proses waktu yang lumayan melelahkan . . . :( Tapi tetep aja hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita. Bahkan jika kita menseleksi rambut yang kusut atau rambut keriting, seringkali kita melakukan kesalahan sehingga jika benar-benar sulit untuk di-seleksi kita menghapusnya saja, padahal itu bagian penting . . . Tapi perlu agan tau bahwa dengan Photoshop CS5 dalam hal seleksi rambut itu merupakan hal yang gampang. Tidak membutuhkan waktu lama sehingga setidaknya kelelahan kita dapat berkurang . . . Rambut kusut, berantakan, kriting, itu semua dapat dilakukan dengan mudah jika kita dalam seleksi rambut menggunakan Photoshop CS5. Dalam hal seleksi rambut disini saya tidak melakukan dengan menu Filter Extract seperti yang saya terangkan pada postingan sebelumnyaCara Mengganti Background Photo. Tapi saya lakukan dengan Refine Edge.
Oke caranya perhatikan langkah-langkah dibawah ini :
Buka dulu Program Photoshop CS5-nya yang telah terinstall di PC/Laptop agan.
Lalu klik File > Open atau tekan Ctrl+O pada keyboard, untuk membuka File baru yang akan agan edit. Disini saya beri contoh gambar seperti yang terlihat di bawah,
Selanjutnya untuk melakukan penyeleksian klik Polygonal Lasso Tool atau tekan huruf pada keyboard. PadaProperty Bar klik New Selection.
Lakukan penyeleksian dengan cara klik pada gambar, lihat gambar di bawah !
Selesai melakukan penyeleksian selanjutnya pada Property Bar klik Refine Edge
Maka akan tampil kotak dialog Refine Edge seperti yang terlihat pada gambar di bawah. Pada kotak dialog Refine Edge tekan huruf pada keyboard lalu chek/centang pada Smart Radius dan pada Radius beri ukuran 90 px(tergantung kebutuhan). Untuk Smooth, Feather, Contrast, Shif Edge biarkan saja.
Hapus bagian-bagian yang masih tersisa dengan cara menggosok-gosokkan pada area yang ingin di hapus.
Setelah selesai proses penghapusan, pada kotak dialog Refine Edge chek/centang pada Decontaminate Colorsuntuk Amount beri ukuran 90 % (tergantung kebutuhan) dan Output To pilih New Layer with Layer Mask. Untuk melihat hasilnya tekan huruf L pada keyboard. Lalu jika sudah merasa cukup klik OK.
Berikut hasilnya :
Setelah kita melakukan Refine Edge, maka otomatis pada Pallete Layers akan terbentuk sebuah layers baru dengan nama Background copy.
Selanjutnya untuk proses penerapan background, pada Pallete Layers klik Create a new layer, maka akan terbentuk sebuah layers baru dengan nama Layer 1.
Klik Paint Bucket Tool atau tekan huruf G pada keyboard. Lalu klik pada gambar/photo.
Pada Pallete Styles pilih type Red, White, Blue Contrast.
Selanjutnya pada Pallete Layers tarik Layer 1 ke bawah Background copy. Lihat gambar di bawah !
Berikut hasilnya,
Jika sudah merasa cukup, simpan hasil karya agan dengan cara klik File > Save atau tekan Ctrl+S pada keyboard. Simpan dengan Format JPEG untuk keperluan cetak/print.
Selesai selamat mencoba dan semoga bermanfa’at . . . :)



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Mubasir Alamsah, Published at 21:39 and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)